Jika Anda melihat bayi sedang tertidur dan bertanya-tanya apa yang ada di pikirannya, Anda tidak sendirian.

Banyak orang bertanya-tanya hal serupa di Internet, dan hanya ada sedikit penjelasan ilmiah karena bayi bukanlah subjek yang komunikatif. Nah, untuk mencari tahu apa yang menjadi isi mimpi para bayi, kami langsung mencari tahu ke sumber terpercaya: Dr. Edward Kulich, dokter anak dengan spesialisasi di kebiasaan tidur anak-anak dan penulis buku “The Best Baby Sleep Book”.

“Karena kita tahu bayi mengalami tidur REM (rapid eye movement, tahapan tidur dengan bola mata bergerak cepat yang biasanya diasosiasikan dengan mimpi), kita bisa berasumsi bahwa anak kecil menyerap pengalaman mereka sehari-hari,” ujar Kulich pada Shine.

Jadi bagian mana dari keseharian mereka yang mungkin muncul di mimpi?

“Makan, membaui, menyeleksi, merasakan kehangatan dan kenyamanan, lapar atau bosan, atau wangi dari lingkungan sekitar mereka.”

Salah satu sumber mimpi bayi adalah: Anda, orangtua. Dr. Alan Greene, dokter anak di New York, percaya mimpi bayi dipenuhi dengan ayah-ibu mereka. Kadang mimpinya menyenangkan (susu segar!) terkadang, mereka mengalami mimpi buruk. “Bayi bisa merasakan stres karena sakit, lapar dan ditinggalkan sendiri,” menurut Greene. “Dan segala hal yang pantas ditangisi, bisa juga masuk ke mimpi.”

Beberapa peneliti anak percaya, mimpi buruk mulai terjadi pada usia dua tahun, tapi menurut Greene “puncak-puncaknya tangisan, enam pekan pertama, juga merupakan usia puncak untuk mimpi buruk.”

Namun, kebanyakan pakar akan berkata, tidak ada cara yang pasti untuk mengetahui isi mimpi bayi, karena mereka belum bisa mengekspresikan diri. Beberapa ibu mungkin tidak setuju dengan pendapat ini. Bagaimana dengan Anda?

About Gebrielleizious

Hello My Name is Gabriella Yudithia I was born in August 12 I'm student in Widya Mandala University-Madiun NICE TO MEET YOU.... :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s